Liburan seruu

 Liburan merupakan salah satu kegiatan yg paling sering di pilih masyarakat sebagai sarana penghilang penat atau sekedar berkumpul bersama orang terdekat.


Ada banyak sekali ide seru yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga tercinta. Yuk, cari tahu apa saja ide liburan yang bisa kamu coba!

Persiapan Liburan Akhir Tahun

Semua orang pasti sudah menantikan momen libur panjang di akhir tahun. Ini adalah momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama anggota keluarga. 

Berikut ada beberapa ide liburan seru yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan bersama keluarga dan orang-orang tercinta:

1. Pergi Camping

Kamu bisa ajak anggota keluarga untuk pergi camping. Ini bisa jadi cara yang seru untuk menghabiskan momen liburan akhir tahun. Pilih tempat camping yang nyaman dan dekat dengan alam. 

Sekarang ada banyak lokasi camping yang dibuka untuk umum dan fasilitasnya juga lengkap. Camping akan memberikan pengalaman seru untukmu.


 

Apalagi kalau selama ini kamu dan keluarga tinggal di kota dan selalu sibuk setiap hari. Coba istirahat sejenak dan nikmati waktu bersama di tengah alam sambil camping

2. Staycation di Hotel

Kamu juga bisa pergi staycation bersama keluarga di hotel. Ini juga bisa jadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu libur sekolah akhir tahun 2022. Pasti menyenangkan sekali jika bisa menginap bersama di tempat yang baru dan nyaman.


Pilih hotel atau villa yang sesuai dengan selera. Jangan lupa, selama staycation kamu dan keluarga bisa berkunjung ke tempat-tempat menarik di sekitar lokasi hotel. 

3. Liburan ke Luar Negeri

Punya dana lebih untuk menikmati libur akhir tahun? Coba saja traveling bersama keluarga di luar negeri. Sudah pasti ide liburan yang satu ini pasti akan terasa begitu seru dan memberi pengalaman tak terlupakan. 

Pilih negara tujuan yang benar-benar kamu inginkan dan ajak anggota keluargamu untuk memilih juga. Momen akhir tahun memang jadi saat yang pas untuk berkunjung ke luar negeri. 


Apalagi di negara-negara yang tengah mengalami musim dingin atau musim salju. Kamu dan keluarga bisa merasakan sensasi baru bermain di bawah salju. 

Ada banyak sekali ide seru yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga tercinta. Yuk, cari tahu apa saja ide liburan yang bisa kamu coba!

4. Mudik ke Kampung Halaman

Salah satu ide persiapan liburan akhir tahun yang bisa kamu jadikan pilihan adalah mudik ke kampung halaman. Liburan sambil mudik juga memberi kesan yang menyenangkan.


Kamu bisa merasakan kenyamanan dan kehangatan hidup di kampung halaman. Ini bisa jadi momen yang tepat untuk istirahat dan bersantai sejenak sebelum mulai beraktivitas lagi saat liburan usai. 

5. Wisata Alam

Ide liburan akhir tahun lainnya yang juga tidak kalah menarik adalah wisata alam. Kamu bisa mengunjungi berbagai objek wisata alam yang indah dan memesona. 


Mulai dari gunung, pantai, danau, dan masih banyak lagi. Apalagi Indonesia punya banyak destinasi wisata alam yang menarik dan keindahannya luar biasa eksotis. 

6. Piknik dan Wisata Kuliner

Coba juga menikmati piknik singkat dan berwisata kuliner bersama keluarga. Ini bisa jadi ide liburan yang sangat menyenangkan untuk dicoba. 


Kamu dan keluarga bisa piknik ke lokasi-lokasi wisata yang dekat lalu menikmati aneka jenis kuliner di sana. Cocok sekali dilakukan jika kamu dan keluarga tidak punya waktu liburan yang cukup lama. 

Segera susun persiapan liburan akhir tahun sekarang juga! Supaya kamu bisa mendapatkan momen liburan yang jauh lebih memuaskan di tahun depan, yuk mulai lakukan investasi mulai dari sekarang. Kamu bisa ikut mendanai di microfinance marketplace Amartha dan dapatkan peluang untuk memperoleh imbal hasil hingga 15% flat per tahun.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLITEKPAR MAKASSAR